Bocoran tentang Asus Zenfone 4 Pro mulai bermunculan, dimana smartphone ini adalah model flagship dengan spesifikasi hardware tertinggi. Jika varian standar Zenfone 4 menggunakan chipset Snapdragon 630, untuk model tertinggi ini dikatakan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang saat ini menjadi chipset flagship Qualcomm.

(Kredit: Roland Quandt/Twitter)

Bocoran kali ini datang dari Roland Quandt, melalui akun Twitter miliknya ia mengunggah bocoran spesifikasi yang akan diusung oleh Zenfone 4 Pro. Masih sama dengan rumor sebelumnya, bahwa Zenfone 4 Pro memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal sebsar 64GB. Smartphone ini juga akan datang dengan layar 5,5 inci yang kemungkinan menggunakan panel layar AMOLED. Namun resolusinya masih Full HD, bukannya Quad HD yang sudah sewajarnya hadir pada perangkat flagship.

Masih sama dengan model Zenfone 4 lainnya, smartphone ini juga bakal menjalankan OS Android 7.1 Nougat serta memiliki baterai sebesar 3.600mAh yang cukup besar bagi perangkat dengan chipset 10nm. Untuk spesifikasi lainnya, Zenfone 4 Pro bakal hadir dengan Bluetooth 4.2, NFC, dan Wi-Fi 802.11ac.

Sayangnya belum diketahui secara pasti, kapan smartphone ini bakal diluncurkan dan berapa harga yang akan dibanderol untuk smartphone tersebut. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, Asus Zenfone 4 model standar akan dibanderol sekitar €399 (Rp6,2 jutaan) di pasar Eropa. Jadi, untuk Zenfone 4 Pro harganya akan lebih mahal dari model standar mengingat hardware yang diusung lebih tinggi. Kita nantikan saja informasi selanjutnya mengenai Asus Zenfone 4 Pro dalam beberapa pekan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here