Setelah mengumumkan kehadiran jajaran ZenFone 5 pada ajang Mobile World Congress 2018 yang berlangsung bulan Februari lalu, kini perusahaan telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan merilis ZenFone 5 pada tanggal 12 April mendatang. Jajaran ZenFone 5 sendiri merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang menawarkan desain kekinian serta fitur-fitur yang menarik.

Asus ZenFone 5 mengusung layar seluas 6,2 inci beresolusi 2246×1080 piksel dan menawarkan notch atau poni di bagian atas. Layar berponi seperti ini memang tengah menjadi trend saat ini, dan kelebihan yang ditawarkan dari display ini adalah dimensi layar yang luas namun tidak membuat dimensi smartphone menjadi lebar.

Sementara untuk dapur pacunya, ZenFone 5 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang disandingkan dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB. Kedua model memori tersebut sama-sama memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB. Smartphone ini menjalankan Android 8.0 langsung dari kotak dan berbekal baterai sebesar 3.300mAh.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan sistem dual-lens yang cerdas. Lensa utama menggunakan modul sensor Sony IMX363 1,4-mikron dan memiliki aperture f/1.8 yang harus optimal di kondisi minim cahaya. Dengan berbekal lensa tersebut, smartphone ini diklaim dapat memberikan hasil yang optimal di siang ataupun malam hari.

Meskipun akan dirilis secara resmi pada tanggal 12 April mendatang, sayangnya untuk ketersediaannya di pasaran akan dimulai pada bulan Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here