Asus ternyata tak mau kalah dengan vendor smartphone lain untuk unjuk gigi produk barunya di ajang MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Pabrikan asal Taiwan ini menghadirkan empat buah smartphone baru, salah satunya adalah Zenfone 5 Lite. Ponsel ini didesain untuk segmen menengah, penasaran?

Asus Zenfone 5 Lite ini hadit dengan desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel kekinian lainnya dengan balutan casing unibody. Ponsel ini dibekali dengan layar kekinian dengan aspek rasio 18:9. Tak hanya itu, Zenfone 5 Lite ini dibekali dengan empat buah kamera sebagai daya tarik utamanya.

Smartphone menengah Asus Zenfone 5 Lite ini mengusung spesifikasi layar yang mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni layar sentuh berukuran 6 inci berteknologi panel IPS yang cemerlang dengan resolusi full HD+ 1080p dengan aspek rasio 18:9. Layar ponsel Zenfone 5 Lite ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass . Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Zen UI 5.0.

Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3300mAh. Kemampuan kamera Asus Zenfone 5 Lite cukup bersaing di kelasnya yang mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 16 megapiksel + 8 megapiksel wide-angle yang menggunakan sensor canggih BSI CMOS dan didukung fitur phase-detection autofokus dan didukung LED flash.

Bagi penggemar foto selfie, smartphone andalan Asus ini bisa diandalkan dibekali dengan kamera depan berkekuatan 20 megapiksel dengan sensor Sony IMX376 untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie dan video call. Tak hanya itu, Zenfone 5 Lite ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 32GB yang masih dapat diekspansi melalui slot hybrid yang diusungnya.

Performa Asus Zenfone 5 Lite mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya karena kabarnya sudah mengadopsi Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung prosesor octa-core dengan kecepatan 2,2GHz ditandemkan dengan RAM 4GB dan ditandemkan dengan grafis dari Adreno 508. Adapun varian yang lebih murah dengan dukungan SoC Snapdragon 430.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here