Produsen gadget asal Taiwan, Asus tahun 2015 ini telah meluncurkan beberapa produk smartphone Zenfone mereka yang mengisi seri Zenfone generasi kedua. Dari beberapa Zenfone yang meluncur tahun ini, Asus Zenfone Go resmi meluncur dan diklaim sebagai smartphone Zenfone yang sangat terjangkau. Smartphone tersebut kini meluncur di pasar smartphone India dan dibanderol hanya seharga USD80 atau sekitar 1 juta Rupiah.

Asus Zenfone Go
Asus Zenfone Go

Sama seperti smartphone lainnya yang pertama kali melunucur, smartphone ini akan tersedia secara online melalui store Flipkart dengan pilihan warna hitam, putih, merah muda, dan biru. Handset yang memiliki berat hanya 145 gram ini lebih ringan dibanding Zenfone 2 selfie yang beratnya mencapai 170 gram.

Smartphone ini mengusung desain yang serupa dengan smartphone dari Asus lainnya, yakni  di bagian belakang bodi memiliki lengkungan khas smartphone Asus. ZenFone Go hadir dengan ukuran layar 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai oleh chipset MediaTek MT6580M Quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 1 GB.

Untuk media penyimpan data, tersedia storage internal sebesar 8 GB / 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD. Pada sektor fotografi, smartphone ini berbekal kamera utama 5 megapiksel, dan kamera depan VGA.

Mengusung tampilan antarmuka ZenUI, tampilan antarmuka perangkat ini tidak rumit, navigasinya cukup mudah karena aplikasi dikelompokkan dalam folder dengan dukungan fitur smart folder, yakni termasuk folder communication, photography, productivity, smart tools, dan lain-lain.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here