Asus ZenFone Go ZB500KL Hadir Di Indonesia, Usung Kamera 13MP dan Koneksi...

Asus ZenFone Go ZB500KL Hadir Di Indonesia, Usung Kamera 13MP dan Koneksi 4G LTE

BeritaTeknologi.com

Penggemar perangkat Asus di Indonesia memang tidak sedikit, karena banyak kalangan yang menjatuhkan pilihan pada perangkat Asus khususnya smartphone. Seri ZenFone sudah sejak lama akrab dengan masyarakat Indonesia, hal ini karena Asus membanderol handset miliknya dengan harga yang terbilang terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia.

asus-zenfone-go-zb500kl

Untuk semakin memenuhi kebutuhan smartphone di pasar Indonesia, Asus baru-baru ini telah menghadirkan smartphone entry-level baru, yakni Asus ZenFone Go ZB500KL. Lalu apa bedanya smartphone ini dengan generasi sebelumnya yang sudah beredar di Indonesia? Asus ZenFone Go ZB500KL bisa dibilang mendapatkan peningkatan yang masif.

Hal ini bisa dilihat dari spesifikasinya, dimana jika dulu seri ZenFone identik dengan smartphone murah yang memilki spesifikasi apa adanya, namun ZenFone Go ZB500KL ini bisa disandingkan dengan smartphone lain yang memiliki harga di atasnya.

asus-zenfone-go

Asus ZenFone Go ZB500KL hadir dengan desain yang masih serupa dengan pendahulunya, yakni berbentuk melengkung dibagian belakang yang memberikan kesan ergonomis. Namun bedanya smartphone baru ini sudah menggunakan bodi metal brush finish dengan berbagai macam pilihan warna yang menarik.

Layar yang diusung smartphone ini seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dan sudah menggunakan panel IPS. Dengan tambahan fitur TrueVivid membuat tampilan layar smartphone ini menjadi lebih tajam dan jernih. Sementara untuk hardware, smartphone ini masih menggunakan chipset Snapdragon 410 yang memiliki CPU quad-core 1.2GHz 64 bit yang dipadukan dengan 2GB RAM dan 16GB ROM. Jika penyimpanan dirasa masih kurang, smartphone ini sudah menyediakan slot microSD hingga 128GB.

asus-zenfone-go-3-b

Smartphone ini telah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan tampilan antarmuka ZenUI dan memiliki kapasitas baterai sebesar 2.600mAh. Kapasitas tersebut terbilang cukup besar untuk smartphone entry-level dan harus bisa bertahan seharian. Ditambah lagi dengan fitur bawaan Android M, yakni Doze yang mampu menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, untuk menghemat penggunaan daya.

img-battery

Selain itu, sektor kamera juga mendapat peningkatan yang terbilang masif, yakni memiliki kamera utama 13MP PixelMaster dan kamera depan 5MP. Software PixelMaster berperan penting dalam hal fotografi smartphone, yakni dengan menyediakan beberapa mode termasuk Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, Panorama, Time Lapse, Gif Animation, Miniature, Slow Motion, dan All Smiles.

Smartphone yang memiliki dual slot SIM card ini telah mendukung jaringan 4G LTE dan itu sangat penting karena kebutuhan internet dengan kecepatan tinggi saat ini menjadi kebutuhan utama. Untuk memboyong smartphone ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp1.799.000 dan smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Sheer Gold, Glacier Gray, Silver Blue, Glamour Red, dan Pearl White.

Spesifikasi Asus ZenFone Go ZB500KL:

  • Layar IPS 5 inci, HD 720p, TrueVivid
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410
  • CPU Quad-core 1.2GHz 64 bit
  • RAM 2GB
  • ROM 16GB, microSD
  • Android 6.0 Marshmallow, ZenUI 3.0
  • Kamera utama 13MP, PixelMaster, LED flash
  • Kamera depan 5MP, PixelMaster
  • Barerai 2.600mAh
  • Dual SIM
  • 4G LTE
  • Warna Sheer Gold, Glacier Gray, Silver Blue, Glamour Red, Pearl White
  • Harga Rp1.799.000