Asus Zenfone Live ZB501KL Resmi Meluncur di Indonesia sebagai Smartphone yang Unggul...

Asus Zenfone Live ZB501KL Resmi Meluncur di Indonesia sebagai Smartphone yang Unggul untuk Live Streaming

Anda pasti sudah tidak asing dengan fitur “beautification” yang kerap hadir pada smartphone untuk memberikan hasil selfie yang lebih baik dengan memberikan efek skin softening dan whitening. Namun bagaimana jika fitur tersebut berfungsi realtime saat penggunanya melakukan live streaming? Asus Zenfone Live adalah jawabannya.

Zenfone live

Pada event Zenfinity 2017 yang telah berlangsung kemarin di Jakarta, Asus Indonesia memperkenalkan smartphone terbarunya yang diperuntukkan bagi para kreator dan pecinta konten live streaming, khususnya para wanita. Berbekal teknologi baru, Asus Zenfone Live mampu memberikan pengalaman yang luar biasa, yakni dapat membuat paras Anda kian mulus, bersinar, dan merona saat tengah melakukan live streaming.

Zenfone live 1

Hal tersebut dimungkinkan karena ZenFone Live memiliki fitur eksklusif bernama BeautyLive yang memiliki fungsi layaknya fitur beautification pada saat melakukan foto selfie. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jika Anda belum merias wajah Anda saat hendak melakukan live streaming, karena fitur ini akan bekerja sepanjang live streaming berlangsung.  Fitur ini pun bisa diatur sesuai keinginan kita.

Tak hanya memberikan hasil yang memukau saat melakukan live streaming, bagi pengguna yang ingin melakukan live-streaming juga hanya perlu mengklik sekali saja. Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Bahkan daftar panjang layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah.

Zenfone live 2

“Siapapun itu, apakah dia selebritis atau bukan, terkenal atau tidak, bahkan berparas menarik atau biasa saja, semua bisa mem-framing dirinya dengan sebuah benda kecil bernama smartphone, kemudian berbagai kisah secara real time melalui live streaming,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “ZenFone Live akan membuat Anda semakin percaya diri untuk melakukannya,” tambahnya.

Selain meluncurkan ZenFone Live ZB501KL, Asus juga memperkenalkan dua brand ambassador terbarunya, yakni Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira. Kedua brand ambassador ini mewakili apa yang ditawarkan dan menjadi kekuatan positioning Asus ZenFone Live sebagai smartphone untuk pengguna yang aktif di dunia media sosial , terutama live streaming.

Dari segi desain, smartphone ini terlihat stylish dengan finish metallic di bagian cover belakang dan dilapisi kaca 2.5D pada bagian depan. Selain itu, fitur yang diunggulkan pada smartphone ini adalah Five-Magnet Speaker dan Smart Amp untuk audio yang bertenaga. Ada beberapa teknologi utama pada fitur audionya yakni, dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1.4GHz dan GPU Adreno 305. Smartphone ini memiliki pilihan memori internal 16GB dan 32GB, namun untuk kapasitas RAM hanya sebesar 2GB saja. Smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2.650 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk-time.

Kamera Selfie dengan LED Flash dan 82o View Angle

Tak hanya mendukung fitur livestream beautification, kamera depan pada Asus Zenfone Live juga sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat mengambil foto selfie lebih tajam dan jelas. Untuk menangkap gambar, ia menggunakan sensor ekstra lebar, dengan pixel berukuran 1.4 micron yang mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya hingga 200 persen dibanding smartphone pada umumnya.

Smartphone ini dilengkapi dengan LED soft-light yang mampu mengiluminasikan skin tone lebih alami. Saat memotret, lensa wide-angle dengan sudut pandang selebar 82o memungkinkan pengguna mengambil banyak objek dalam satu frame foto.

Untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki kamera 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Sama seperti jajaran smartphone Asus ZenFone lainnya, ZenFone Live juga menggunakan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Dengan teknologi tersebut, smartphone ini dapat meningkatkan sensitivitas cahaya, untuk mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen.

Untuk melengkapi modus pemotretan, ASUS ZenFone Live telah dilengkapi dengan 12 mode yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Selain real-time Beautification, yang merupakan fitur andalan ZenFone Live, tersedia pula modus Low Light untuk memotret di tempat redup, Super Resolution untuk menangkap foto resolusi lebih tinggi, dan beberapa modus-modus lainnya.

Berikut ini Spesifikasi ASUS Zenfone Live:

Model ASUS Zenfone Live ZB501KL
CPU Qualcomm Snapdragon @1.40 GHz
GPU Adreno 305
RAM 2GB
Storage 16GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)
Micro SD Yes (up to 128GB)
Connectivity 802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct
Network 2G Band 850/900/1800/1900, 3G Band 1/5/8, 4G Band 1/3/5/8, TDD Band 40

DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM Card Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display 5” HD (1280 x 720) IPS display, 75% screen-to-body ratio, 400nits
Video Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording
Battery Lithium-Polimer 2650mAh Li-ion battery (non-removable)
Main Camera 13MP, f/2.0-aperture, Five-prism Lens with Low-Light Technology
Front Camera 5MP, 1.4μm pixels, 82o wide-angle Lens
Sensor Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light, Fingerprint
OS Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimension 141.18 x 71.74 x 7.95mm
Weight 120g
Warna Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink.
Harga Rp 1.799 juta

Baca juga: Review Asus Zenfone Live

NO COMMENTS

Leave a Reply