Setelah memulai debutnya pada Agustus 2015 lalu, kini kabar datang dari smartphone ASUS ZenFone Max yang saat ini sudah mendapatkan updatae OS Android Marshmallow. Update tersebut secara resmi bergulir kepada perangkat dengan nomor kode ZC550KL.

Asus Zenfone Max

Update tersebut membawa software yang memiliki kode 13.8.26.31, yang mana di dalamnya sudah membawa berbagai perbaikan yang lebih signifikan. Pembaruan tersebut akan melakukan efisiensi di mana tidak akan ada lagi aplikasi ASUS Email, ASUS Calendar dan ASUS Messaging. Pengguna yang membutuhkan fungsi tersebut bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Google yakni Gmail, Google Calendar, dan Google Messenger.

“Update sistem operasi yang dihadirkan merupakan bukti bahwa ASUS terus berupaya untuk meningkatkan kualitas user experience produk yang dipasarkan,” ungkap Juliana Cen, selaku Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Ia juga menambahkan jika “Pengguna tidak perlu khawatir karena perangkat ASUS akan terus dikembangkan meskipun sudah berada di tangan pengguna,” Seperti yang dikutip dari press release dari ASUS yang kami terima.

Namun Juliana juga mengingatkan jika ada satu hal yang harus diperhatikan, “Google tidak memberikan dukungan APP2SD pada sistem operasi Android 6 Marhmallow. Artinya, aplikasi yang diinstalasikan ke MicroSD tidak lagi didukung. Sebelum upgrade, pindahkan lokasi seluruh instalasi aplikasi ke internal storage,”

Tak hanya itu saja, pada update kali ini ASUS juga menambahkan fitur baru seperti Now On Tap, perizinan baru, Doze Mode dan App Standby untuk memperpanjang daya baterai agar tetap awet, serta perbaikan bugs untuk meningkatkan performa. Namun yang hal paling menggembirakan adalah dikuranginya bloatware pada paket. Begitu pula dengan emoji yang dilaporkan hadir dengan tampilan layar yang lebih segar dan menarik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here