Asus Zenfone Zoom (Kredit: PhoneArena)

Rumor kemunculan Asus Zenfone Zoom memang sudah terdengar sejak lama, bahkan sejak tahun 2014 lalu pada ajang CES yang diperkenalkan oleh CEO Asus, Jerry Shen. Zenfone Zoom merupakan perangkat tertipis yang memiliki modul 3X optical zoom yang dapat disematkan kedalam smartphone. Lensa yang digunakan pada smartphone tersebut merupakan lensa besutan HOYA.

Asus Zenfone Zoom (Kredit: PhoneArena)
Asus Zenfone Zoom (Kredit: PhoneArena)

Asus Zefone Zoom memiliki kamera utama berkekuatan 13MP yang didukung juga dengan fitur OIS yang dapat membuat pengambilan gambar menjadi lebih stabil. Selain itu, ada pula sensor laser auto fokus yang berada di samping kamera utama. Dengan aperture f/2.0, kamera ini dapat mengambil gambar meski dalam keadaan minim cahaya.

Seperti yang diwartakan Phone Arena, Senin (15/11/2015), smartphone ini telah behasil melewati sertifikasi dari badan regulasi perangkat telekomunikasi negara Tiongkok, TENNA. Dengan telah lolosnya Zenfone Zoom, perangkat ini tak akan lama lagi akan beredar di pasaran.

(Kredit: Phonearena)
(Kredit: Phonearena)

Asus Zenfone Zoom hadir dengan mengusung layar seluas 5,5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080p. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai oleh chipset Intel Atom Z3580 dengan prosesor quad core 2.3GHz. Asus Zenfone Zoom memiliki beberapa varian, yakni RAM 2GB/4GB dan penyimpanan internal 16GB/32GB/64GB atau 128GB. Smartphone ini juga masih mendukung slot micro SD hingga 64GB.

Selain mengusung kamera handal 13MP di bagian belakang, smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan 5MP untuk menangani kebutuhan selfie maupun video call. Meski mengusung modul 3X optical zoom, Asus Zenfone Zoom memiliki dimensi yang cukup mengagumkan, yakni hanya setebal 11.95mm dan seberat 185 gram.

Asus Zenfone Zoom akan dipatok seharga 399 USD atau sekitar 5,4 juta Rupiah. Namun untuk ketersediaannya, belum diketahui tanggal pastinya hingga saat ini. Namun TENNA telah mengambil gambar dari smartphone yang berarti tak lama lagi bakal meluncur. Kemungkinan Asus akan meluncurkan smartphone ini pada event akhir tahun ini.

Sebagai tambahan informasi, sebenarnya Asus juga telah memeperkenalkan Asus Zenfone Zoom pada ajang IFA 2015 yang telah diselenggarakan di Berlin, Jerman.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here