Asus baru-baru ini memamerkan layar ZenScreen USB baru di Computex yang berlangsung di Taipei minggu ini dan perangkat ini dilengkapi dengan pen yang membantu menjaga layar agar tetap tegak dalam orientasi lanskap atau potret. Asus ZenScreen sebenarnya adalah perangkat yang cukup brilian yang membuat segala sesuatu yang sederhana dan berfokus pada dasar-dasar.

Asus ZenScreen

Layar USB penting bagi orang-orang yang sering bepergian dan lebih suka menggunakan untuk setup multi-screen. Karena laptop hanya menawarkan satu layar, tentu itu belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Di sinilah USB screen seperti Asus ZenScreen datang untuk menyasar segmen pasar tersebut.

Mengingat bahwa perangkat ini akan digunakan oleh mayoritas orang yang sering beraktivitas mobile, masuk akal untuk menjaga ukuran dan berat serendah mungkin. Di sinilah ZenScreen bersinar karena hanya berukuran 8mm dan berat 780 gram, dengan desain yang keren.

Screen-Shot-2017-06-01-at-4.25.21-PM

Layar 15,6 inci hadir dengan resolusi 1080p dan mengusung panel IPS dengan bezel ramping 6.5mm. Perhatikan bahwa smart case yang disertakan dengan ZenScreen tidak memberikan tingkat orientasi yang berbeda. Tetapi jika Anda ingin memamerkan bodi logam keren dan ingin tetap tampil sederhana, maka Anda hanya perlu memasukkan pena ke dalam slot di sudut kanan bawah dan itu akan menjaga layar tetap tegak. Ingat, layar ini tidak mendukung sentuhan atau input stylus, sehingga meskipun ada pena yang disediakan dalam kotak, itu hanya berfungsi sebagai penyangga.

Screen-Shot-2017-06-01-at-4.26.00-PM

Adapun untuk spesifikasi, Asus ZenScreen dilengkapi dengan delapan mode preset video, bersertifikat TÜV Rheinland untuk teknologi flicker gratis, dan empat tingkat filter bluelight. Ada port USB Tipe-C untuk input dan beberapa tombol untuk power dan menu di bagian bawah. Sementara untuk harganya, Asus ZenScreen dibanderol seharga $249 atau setara dengan Rp 3,3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here