kredit: Microsoft

Microsoft telah secara resmi mengungkapkan rencana kedatangan aplikasi Cortana untuk perangkat Android dan iOS. Dan kini, perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella itu pun mengatakan kalau mereka akan menyediakan aplikasi Cortana versi beta setidaknya pada bulan Juli mendatang.

kredit: Microsoft
kredit: Microsoft

Kalau Cortana untuk Android bakal hadir pada bulan mendatang, lalu bagaimana dengan para pengguna iOS? Kalau merujuk pada pernyataan Microsoft sebelumnya, kemungkinan besar Microsoft baru akan menyediakan Cortana untuk iPhone dan iPad setidaknya pada akhir tahun ini.

Namun tentu saja kemampuan Cortana untuk perangkat Windows dengan Cortana di Android serta iOS bakal cukup jauh berbeda. Seperti diketahui, Cortana di perangkat Windows mempunyai integrasi yang mendalam. Hal ini karena Cortana juga dihadirkan untuk PC, tablet, notebook ataupun konsol game Xbox One.

Di sisi lain, keberadaan Cortana untuk iOS dan Android ini pun bakal menjadi tantangan tersendiri. Seperti diketahui, para pengguna Android sudah mempunyai Google Now. Sementara itu pemilik iPhone dan iPad sudah biasa menggunakan aplikasi Siri.

via Windows

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here