You are currently viewing Asyik! Mudik dengan Kapal Pelni bisa Dapatkan Akses Internet Cepat Telkom
kredit: Telegraph

Mendekati musim mudik, berbagai pelayanan transportasi pun mulai berbenah. Terlebih untuk sarana transportasi laut yang ditawarkan oleh Pelni. Melalui kerjasama dengan Telkom, Pelni pun kini menyediakan akses internet untuk para penumpang Kapal Kelud miliknya.

kredit: Telegraph
kredit: Telegraph

Pihak Telkom pun telah memasang akses internet broadband pada kapal tersebut, baik akses melalui WiFi.ID ataupun menggunakan koneksi seluler Telkomsel. Untuk saat ini, fasilitas tersebut hanya dihadirkan oleh Pelni di Kapal Kelud. Selanjutnya, Pelni pun menjanjikan empat kapal lainnya dan dijanjikan bakal selesai jelang musim mudik 2015.

Lalu seberapa cepat akses internet yang diberikan di Kapal Kelud tersebut? Telkom memberikan akses internet dengan bandwidth sebesar 2MB yang sanggup menampung sebanyak 20 pengguna sekaligus. Dan khusus untuk Kapal Kelud ini merupakan sarana transportasi laut yang menghubungkan antara Tanjung Priok dengan Pulau Batam.

Sebelumnya, pihak Telkom serta Pelni pun telah mengungkapkan adanya kerjasama terkait ICT antara kedua belah pihak. Dalam kerjasama ini, Telkom akan memberikan layanan internet broadband di 24 kapal yang dipunyai oleh Pelni.

via Detik

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply