Perangkat wearable yang semakin naik daun akhir-akhir ini membuat seorang developer kreatif yang bernama Dheera Venkatraman mencoba untuk mengembangkan aplikasi yang bernama Attopedia. Apikasi Android wear ini berfungsi untuk mengintegrasikan Wikipedia dengan perangkat wearable anda, khususnya Smartwatch.

Mengingat ukuran layar Smartwatch yang sangat mini, Attopedia akan memecah dan mengelompokkan informasi yang ada dalam Wikipedia menjadi kotak-kotak informasi yang mudah dibaca. Scrolling atas-bawah digunakan untuk pergantian bab, sedangkan scrolling kiri-kanan digunakan untuk penggalian info lebih lanjut dari setiap bab informasi yang ada. Namun, perlu diingat di sini bahwa smartwatch yang ada sekarang masih membutuhkan bantuan smartphone untuk mengakses internet. Jadi, kenapa tidak menggunakan smartphonennya saja ? Selain itu juga muncul tanda tanya terkait efektifitas penggunaan internet dengan smartwatch.

attopedia

Akhir-akhir ini, Aplikasi Android Wear mulai bergerak dan mengarah pada aksesbilitas internet. Sekitar dua minggu yang lalu sempat muncul Wear Internet Browser, sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengakses internet via smartwatch. Dan ke depan, nampaknya juga bakal semakin banyak aplikasi untuk perangkat wearable yang akan bisa digunakan oleh para pengguna smartwatch.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here