Tidak ada yang perangkat teknologi yang sempurna selama ini, sama halnya dengan smartphone terbaru dari Apple iPhone 6s. Baru saja dirilis di pasaran, smartphone ini sudah menuai masalah yang cukup serius bagi para penggunanya. Sama seperti dengan pendahulunya, iPhone 6, yang mana menuai banyak kritikan karena smartphone tersebut mudah bengkok dengan sedikit tekanan.

ios9-logo

Dilansir dari WCCFteh, Selasa (29/9/2015), terdapat komplain seorang pengguna iPhone 6s yang mengalami panas berlebih, alias overheat pada lampu flash yang melekat dekat kamera utama iPhone 6s.

Pengguna tersebut memberikan sebuah screenshot, dimana dikatakan pada screenshot tersebut bahwa lampu flash pada kamera iPhone 6s miliknya mengalami overheat, dan perlu istirahat sejenak agar dapat digunakan kembali. Tidak hanya satu orang saja, terdapat pengguna lain mengatakan hal yang sama, perangkat iPhone 6s miliknya tidak dapat menghidupkan lampu flash-nya ketika hendak digunakan. Peringatan yang diberikan pun sama, lampu flash iPhone 6s milikinya dikatakan panas dan diminta untuk menunggu sejenak.

bugflash

Namun yang menarik adalah, smartphone iPhone 6s yang mendapat peringatan tersebut tidak digunakan secara berlebihan atau secara ekstrim terus menerus. Setelah ditelusuri, diketahui bahwa hal tersebut adalah bug pada software iOS 9 yang tertanam pada iPhone 6s tersebut.

Pihak Apple sendiri belum memberikan tanggapan mengenai bug ini. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, meskipun sudah menggunakan iOS 9.0.1 yang merupakan pembaruan iOS 9 versi awal, masih terdapat bug yang sangat menganggu. Salah satunya adalah bug pada data seluler yang tidak dapat diaktifkan. Semoga pihak Apple segera mengeluarkan pembaruan untuk memperbaiki bug-bug yang ada ya.

(ND/WCCFtech)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here