AxiDraw V3, Printer Canggih yang Bisa Menulis dan Menggambar Selayaknya Tulisan Tangan...

AxiDraw V3, Printer Canggih yang Bisa Menulis dan Menggambar Selayaknya Tulisan Tangan Manusia

Bagaimana jadinya kalau sebuah robot memiliki kemampuan menulis dan menggambar jauh lebih baik daripada manusia? Tidak perlu jauh-jauh pergi ke masa depan. Saat ini, alat seperti itu ternyata sudah ada di pasaran. Perkenalkan, namanya adalah AxiDraw V3.

axidraw3-3

AxiDraw ini merupakan mesin yang berfungsi selayaknya untuk menggambar dan menulis. Namun, tulisan yang dihasilkan oleh AxiDraw V3 ini bukanlah tulisan seperti sebuah mesin printer biasa. Sebagai gantinya, printer ini menggunakan pena pada bagian ujungnya yang berguna untuk menulis serta menggambar. Jadi, printer ini sejatinya lebih berfungsi sebagai sebuah holder untuk pena.

axidraw3-2

Hasil tulisan dan gambar dari AxiDraw V3 ini pun tidak ubahnya seperti sebuah gambar atau tulisan tangan manusia. Menariknya lagi, tulisan dan gambarnya juga terlihat jauh lebih rapi. Perangkat ini pun didesain untuk bisa menulis dan menggambar di berbagai jenis permukaan yang rata.

axidraw3-1

Printer canggih yang dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Evil Mad Scientist Laboratories ini merupakan versi ketiga dari dua produk sebelumnya yang telah mereka rilis. Perangkat ini bisa digunakan pada berbagai jenis platform. Terdapat aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk menjalankan AxiDraw V3 di Mac, Windows, ataupun Linux.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=5492ZjivAQ0[/embedyt]

Tertarik dengan alat yang menarik ini? Anda bisa memesannya secara langsung kepada Evil Mad Scientist. Harganya ternyata tidak terlalu mahal. Untuk satu unit alat AxiDraw V3 ini, pihak Evil Mad mematok banderol sebesar US$475 atau setara Rp6,3 juta rupiah.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply