Axioo Windroid 9G+, Tablet Dengan Dual OS Windows dan Android

Axioo Windroid 9G+, Tablet Dengan Dual OS Windows dan Android

BeritaTeknologi.com

Turut memeriahkan pasar gadget tanah air, brand lokal, Axioo perkenalkan gadget baru yang diberi nama Windroid 9G+. Ya, dari nama gadget ini pasti Anda sudah bisa menebak apa sebenarnya gadget ini. Windroid 9G+ adalah sebuah tablet yang memiliki fitur unik, yakni memiliki dual boot Windows dan Android.

Axioo Windroid, Tablet dengan dual OS (Kredit: Okezone)
Axioo Windroid 9G+, tablet dengan dual OS (Kredit: Okezone)

Dengan kemampuan dual boot-nya, kita tinggal memilih OS Windows 8 atau Android KitKat saat booting. Menariknya, tablet ini juga mendukung upgrade ke OS Windows 10 secara gratis. Tak hanya mendukung upgrade ke Windows 10 saja, tablet ini juga telah dilengkapi dengan Office 365.

Karena keunikannya yang dapat menjalankan dua OS dalam satu perangkat, tentu tablet ini memiliki daya tarik tersendiri, mengingat fitur dual boot seperti ini belum banyak perangkat yang memiliki. “Windroid merupakan satu-satunya tablet dual OS saat ini,” kata Ganjar Galuh, Marketing Manager Axioo, Jakarta (9/10/2015).

Tablet ini ditenagai oleh prosesor quad core dari intel berkecepatan 1.3GHz – 1.8GHz yang handal dalam menjalankan kedua sistem operasi tersebut. Selain memiliki dapur pacu yang handal, tablet ini juga memiliki RAM yang tergolong lega, yakni sebesar 2GB. Sedangkan untuk ruang penyimpana internalnya, tablet ini menyediakan ruang sebesar 32GB yang tentunya masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Tablet ini memang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan, produktivitas, serta performa yang handal. Karena memadukan ketiga hal tersebut, tablet ini juga dilengkapi dengan aksesoris tambahan berupa dock keyboard yang membuatnya tampil seperti laptop.

Tablet Windroid 9G+ ini memiliki bobot yang terbilang ringkas, yakni hanya seberat 434 gram. Sedangkan untuk bobot keyboardnya sendiri seberat 720 gram, keduanya jika disatukan masih terbilang ringkas jika dibandingkan dengan laptop.

Tablet Windroid 9G+ ini memiliki layar seluas 8.9 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel, serta beberapa dukungan konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, USB OTG, serta dukungan jaringan 3G. Untuk ketersediaanya dan harganya, masih belum ada konfirmasi dari pihak Axioo. Diperkirakan, tablet dengan dual OS ini bakal meluncur pada pertengahan Oktober ini dan memiliki harga kisaran 2 juta hingga 2 jutaan.

(RH)