You are currently viewing Badan Sertifikasi TENAA Loloskan Dua Smartphone Terbaru Xiaomi

Badan Sertifikasi TENAA Loloskan Dua Smartphone Terbaru Xiaomi

Meski dikabarkan penghasilan perusahaan sedang tidak baik, namun vendor smartphone Android ternama asal Tiongkok, Xiaomi semakin menujukkan geliatnya memproduksi smartphone baru. Kali ini tak tanggung-tanggung, dua smartphone baru Xiaomi terbaru kedapatan telah melewati Badan Sertifikasi Perangkat Telekomunikasi negara Tiongkok, TENAA.

redmi 3

Mengutip dari laporkan Phone Arena, Minggu (27/12/2015), Kedua smartphone Xiaomi yang telah disertifikasi TENAA itu memiliki kode nama Mi 2015811 dan Mi 2015812, namun belum diketahui apakah nama yang akan diberikan kepada kedua perangkat itu, karena perusahaan tidak mungkin menggunakan kode nama itu ketika muncul ke pasaran. Kendati demikian, di lain sisi muncul informasi mengenai kedua perangkat ini yang besumber dari akun Weibo Tech Web, Mi 2015811 diduga kode nama dari Redmi 3.

Mi 2015811 sendiri mengusung layar seluas 5 inci dengan membawa resolusi  HD 720 x 1.280 piksel. Sedangkan pada jeroan perangkat terdapat prosesor octa-core berkecepatan 1,5 GHz, yang disandingkan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Untuk sektor fotografi, perangkat ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Selain itu, perangkat ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE.

Muncul bersama dengan saudaranya, selain Mi 2015811, TENAA juga meloloska handset Xiaomi Mi 2015812. Model yang belum diketahui untuk bocoran namanya itu dibekali dengan layar seluas 5,5 inci. Diduga perangkat ini akan masuk kedalam jajaran Xiaomi Redmi Note. Selain itu, ada dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang memiliki prosesor hexa-core berkecepatan 1,8 GHz di dalamnya yang disandingkan dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB.

Phablet 5,5 inci itu juga didukung dengan sensor fingerprint dan kamera utama 16MP serta kamera depan 5MP. Perangkat ini juga sepertinya mengusung body yang terbuat dari material metal, seperti yang diusung pada Xiaomi Redmi Note 3.

(rez)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply