Bagaimana Jadinya Jika Essential Phone yang Berbodi Titanium dan Keramik Dijatuhkan?

Bagaimana Jadinya Jika Essential Phone yang Berbodi Titanium dan Keramik Dijatuhkan?

Awal kemunculan Essential Phone memang cukup banyak menarik perhatian karena smartphone ini dibuat oleh sang pencipta sistem operasi Android, yakni Andy Rubin. Namun tak hanya itu saja, karena smartphone ini hadir dengan desain full-screen, dimana bagian depan smartphone ini didominasi oleh layar. Lalu bagaimana jadinya jika smartphone full-screen ini dijatuhkan?

Soal “menyiksa” smartphone dengan serangkaian tes ekstrim, pasti banyak dari Anda yang sudah tidak asing lagi dengan¬†channel YouTube¬†JerryRigEverything. Bagi Anda yang penasaran dengan kekuatan sebuah smartphone harus menonton video pada channel tersebut dan kali ini smartphone yang menjadi korban tes ekstrim adalah Essential Phone.

Namun berbeda dengan tes biasanya yang melalui serangkaian uji seperti tes goresan menggunakan benda tajam, dibakar, hingga ditekuk, kali ini Jerry membuat pengecualian, dimana ia hanya menguji ketahanan smartphone ini dengan cara dijatuhkan. Tentu hal tersebut terkait material bodi smartphone ini yang terbuat dari titanium pada bagian frame dan keramik pada cover belakang. Bagaimana dengan hasilnya?

Seperti yang bisa Anda lihat pada video di atas, pada awalnya pasti Anda menganggap jika bahan keramik akan mudah pecah ketimbang bahan kaca. Namun pada video tersebut menampilkan hasil yang tidak terduga, dimana kaca bagian depan yang dilapisi Gorilla Glass 3 hancur dengan mudah pada saat pertama kali dijatuhkan.

Dalam beberapa kali tes, bagian depan semakin hancur, namun berbanding terbalik dengan sisi bagian belakang yang terbuat dari keramik. Saat beberapa kali dijatuhkan bagian frame dan cover belakang mampu bertahan dengan baik, dan ini membuktikan bahwa bahan keramik yang diusung oleh Essential Phone tidak serapuh yang dibayangkan.

NO COMMENTS

Leave a Reply