Yahoo dalam beberapa tahun terakhir memang tengah mengalami masa sulit. Bahkan mereka pun dikabarkan tengah mencari perusahaan yang tertarik melakukan akuisisi. Dan menurut laporan terbaru yang ditulis oleh New York Post, Twitter yang kini juga tengah mengalami masa sulit, dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Yahoo.

yahoo

Dalam kabar tersebut, dituliskan kalau Twitter tengah menelusuri kemungkinan untuk melakukan proses merger dengan Yahoo. Bahkan pembicaraan yang dilakukan oleh petinggi dari kedua perusahaan pun sudah berlangsung dalam beberapa minggu terakhir. Twitter pun tertarik dengan keberadaan layanan news yang dimiliki oleh Yahoo.

Namun kabar ketertarikan Twitter terhadap Yahoo ini nampaknya tidak terlalu tinggi. Terlebih dalam pembicaraan yang telah terjadi, CEO Twitter Jack Dorsey memilih untuk mengutus perwakilannya. Hal ini pun mengindikasikan kalau potensi Twitter untuk mengakuisisi Yahoo tidak terlalu tinggi.

Kabar ketertarikan Twitter terhadap Yahoo ini di satu sisi memunculkan hal yang menarik. Tak lain karena kondisi Twitter saat ini yang sedang mengalami penurunan. Mereka pun terus berusaha untuk melakukan perubahan tampilan pada situsnya. Termasuk di antaranya adalah perubahan penampilan yang membuat Twitter semakin mirip dengan Facebook.

Di samping Twitter, beberapa perusahaan terkemuka lainnya memang tengah dikabarkan tertarik untuk menjadi pemilik baru dari Yahoo. Termasuk di antaranya adalah Verizon yang terus disebut-sebut sebagai pihak yang paling getol melakukan proses negosiasi akuisisi dengan Yahoo.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here