google-maps-fitur-baru-mirip-sosmed

Akhirnya giliran Indonesia yang kebagian update fitur baru dari Google Maps!

Kini kita bisa membuat daftar tempat favorit dengan kategori dan judul tertentu dan membagikannya ke siapapun yang kita suka. Alhasil, tak bisa dipungkiri, Google Maps kini bukan hanya sebatas aplikasi navigasi saja, tetapi semakin mirip sosial media layaknya Foursquare!

Update, ini tersedia untuk iOS dan Android yang sangat membantu untuk mengelompokkan restoran favorit, museum, kafe, atau toko tertentu di satu tempat. Kemudian, kita bisa membagikannya untuk membantu teman-teman yang sedang mencari tempat-tempat tersebut.

Sebenarnya fitur ini telah ada untuk program Google’s Local Guide, tetapi diperluas untuk umum yang sebelumnya hanya bisa menyimpan tempat sebagai favorite. Fitur ini merupakan manuver Google untuk membawa Google Maps menjadi lebih “sosial”. Kita tahu sendiri, pemakaian Google Maps sebelumnya lebih banyak dinikmati secara personal.

Padahal di era traveling seperti sekarang ini, daftar tempat-tempat unik (apalagi yang aneh dan tak biasa) sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Misalnya daftar tempat penjual baju murah, tempat wifi tercepat, tempat nongkrong sampai pagi, tempat membeli bahan prakarya anak, dan banyak tempat-tempat tak biasa yang sebenarnya banyak orang cari.

Kita tidak bisa hanya mengandalkan satu tempat untuk memuaskan segala yang kita inginkan. Alhasil, dengan fitur terbaru Google Maps ini, tentunya Google berharap banyak orang yang terbantu dan semakin mudah mencari tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here