Google boleh saja menjadi search engine nomor satu di dunia. Namun hal tersebut berbeda jika Anda berada di Cina. Di negeri yang memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia ini, Google menjadi search engine nomor empat, kalah bersaing dengan tiga search engine lokal.

Fakta tersebut terkuak dalam data yang dikemukakan oleh CNZZ. Menurut data mereka, Baidu menjadi search engine nomor satu dengan tingkat pemakaian mencapai prosesentase 72.97 persen. Sedangkan Google hanya mampu mendapatkan prosentase pemakaian sebesar 4.72 persen.

Dua search engine yang juga memiliki popularitas lebih baik dari Google adalah So.com milik Qihoo dan Sogou. So.com duduk di tempat kedua dengan tingkat pemakaian mencapai 9.64 persen. Sedangkan Sogou di tempat ketiga dengan prosentase 7.83 persen.

Sama halnya dengan Google, Bing milik Microsoft serta Yahoo pun kesulitan untuk menarik hati pengguna internet di Cina. Bing berada di tempat keenam dengan tingkat pemakaian hanya 0.52 persen. Sedangkan Yahoo malah lebih parah dengan tingkat pemakaian 0.25 persen.

(Via Tech in Asia)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here