Bakal Ada S-Pen Untuk Samsung Galaxy S8?

Bakal Ada S-Pen Untuk Samsung Galaxy S8?

Rumor menenai perangkat terbaru dari Samsung memang sudah banyak bermunculan. Rumor yang paling menarik dari Samsung adalah, bakal adanya dukungan S-Pen untuk lini Galaxy S8 yang kabarnya terdiri dari Galaxy S8, S8 Edge, dan Galaxy S8 Plus. Seperti yang kita ketahui, selama ini Seri S dari Samsung memang tidak dibekali dengan stylus karena Samsung hanya menerapkannya untuk seri Note.

galaxy-s-s-pen

Alasan mengapa stylus dapat bekerja pada perangkat Galaxy Note, sementara tidak bekerja untuk Galaxy S series karena teknologi yang digunakan pada kedua lini smartphone ini berbeda. Galaxy Note series memiliki Wacom digitizer yang ditempatkan di bawah layar, dan itu terpisah dari digitizer sentuhan. Dengan begitu, perangkat dapat membedakan antara sentuhan jari dan sentuhan stylus untuk dapat melakukan hal-hal keren sepertiĀ palm rejection atau floating cursors.

Tentu saja jika perangkat seri Galaxy S mendapatkan digitizer Wacom, itu akan menjadi hal yang luar biasa, namum belum dapat diyakini apakah Samsung akan bersedia menghabiskan biaya produksi yang lebih tinggi untuk menghadirkan fitur tersebut pada perangkat Galaxy S series.

Sementara menurut rumor, berbeda dengan seri Galaxy Note yang memiliki slot khusus untuk menyimpan stylus, pada perangkat Galaxy S series akan menjadi aksesoris tambahan yang terpisah. Selain itu, apakah pengguna harus membelinya sendiri atau sudah dalam satu paket penjualan belum dapat dipastikan hingga saat ini.

Ada juga beberapa rumor yang mengatakan bahwa hanya seri Galaxy S8 Plus 6 inci saja yang akan mendukung S Pen. Bagaimana pendapat Anda, apakah sebaiknya seri Galaxy S mendapat dukungan stylus atau tidak?

NO COMMENTS

Leave a Reply