(Kredit: Gizmochina)

Smartphone flagship selanjutnya dari Xiaomi, yakni Mi 5 memang sering sekali diberitakan. Bahkan rumor dan spekulasi tentang perangkat ini sudah muncul lebih dari satu tahun. Kini perangkat tersebut akan diumumkan secara resmi oleh perusahaan pekan depan di ajang MWC 2016.

(Kredit: Gizmochina)
(Kredit: Gizmochina)

Xiaomi, seperti yang Anda ketahui, adalah produsen yang berbasis di Tiongkok dan menjadi populer berkat menawarkan ponsel dengan hardware yang besar namun dibanderol dengan harga murah. Sementara sejauh ini perusahaan menjual handset hanya di Asia, fakta bahwa Mi 5 akan dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol membuat kita berharap bahwa hal itu mungkin menjadi smartphone Xiaomi pertama yang dijual secara internasional.

Jika berbicara rumor, tentu smartphone ini menjadi juaranya, karena sudah sangat sering diberitakan. Namun belum sampai ke hari peluncuran smartphone flagship tersebut, bocoran dari smartphone ini sudah bertambah lagi.

Kali ini bocoran berasal dari seseorang yang dekat dengan produksi smartphone Mi 5. Ia menunjukkan sebuah lembar kertas yang diduga merupakan daftar spesifikasi dari Xiaomi Mi 5. Dari foto yang beredar tersebut, terlihat perangkat akan mengusung layar seluasĀ 5.15 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

(Kredit: Phone Arena)
(Kredit: Phone Arena)

Tentu saja di sektor jeroannya, smartphone ini akan didukung dengan chipset Snapdragon 820 yang memiliki prosesor quad core custom Kyro dengan clock speed 2,15GHz. Sayangnya untuk kapasitas memorinya belum jelas berapa, namun bisa diperkirakan minimal mengusung RAM 3GB dan memori internal 64GB.

Kamera utama smartphone akan menjadi 16MP didukung dengan teknologi OIS dan laser autofokus. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 4MP. Selain itu, bos Xiaomi juga sempat memamerkan foto yang diduga diambil menggunakan kamera Xiaomi Mi 5. Kita nantikan saja pengumuman resmi smartphone ini pekan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here