Sebuah rumor besar saat ini menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Rumor tersebut adalah kabar mengenai ketertarikan Samsung untuk mengakuisisi produsen chip AMD. Ketertarikan Samsung terhadap AMD itu dikabarkan karena perusahaan Korea Selatan itu ingin mempunyai portofolio paten milik AMD.

Samsung sendiri saat ini sudah mempunyai produk chip prosesor miliknya sendiri. Dan bahkan beberapa produk komputer dari Samsung hadir dengan prosesor AMD, meski porsinya sangat kecil kalau dibandingkan dengan penggunaan chip prosesor Intel. Dengan mempunyai AMD, maka Samsung pun bisa semakin bisa meningkatkan teknologi chip prosesor miliknya. Ditambah lagi, Samsung bisa pula memanfaatkan brand Radeon milik AMD yang bakal memberikan nilai lebih pada produk Samsung.

logo amd
Rumor mengenai akuisisi Samsung terhadap AMD ini pun diperkuat dengan pernyataan petinggi Samsung pada tahun 2007 lalu. Pada saat itu, salah satu pejabat Samsung mengungkapkan kalau langkah akuisisi terhadap AMD menjadi hal yang cukup penting, terutama untuk mengamankan perkembangan segmen bisnis baru.

Dari sisi AMD sendiri, proses akuisisi ini pun bisa pula memberikan dampak yang positif. Terlebih nama AMD saat ini semakin memudar, sangat jauh kalau dibandingkan dengan kondisinya pada beberapa tahun lalu. Ditambah lagi, kondisi finansial AMD dalam beberapa tahun terakhir juga terus mengalami kemunduran. Bahkan saat ini AMD dianggap mempunyai nilai sebesar 2 miliar USD.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here