Tali

Penggunaan drone atau pesawat tak berawak yang dikendalikan oleh radio kontrol semakin marak. Baik untuk kepentingan profesional maupun kepentingan yang sekadar menyalurkan hobi.

Namun baru-baru ini, terdapat hal yang unik, bahwa seorang yang sedang memancing di Pacific Beach, San Diego, Amerika Serikat, semula sedang memancing ikan di dermaga pantai tiba-tiba justru melemparkan kailnya ke sebuah pesawat tak berawak ini.

Awalnya, pesawat tak berawak ini hanya merekam pemandangan di sekitar dermaga, namun pada video di atas tampak jelas bahwa seorang yang tadinya sedang memancing, menarik kailnya dari pantai dan sengaja melemparkan kail ke pesawat tak berawak ini. Akibatnya, baling-baling pada pesawat tak berawak ini tersangkut sebuah tali pancing dan meninggalkan dermaga tersebut.

Tali
Baling-baling dari drone milik, Tice Ledbetter yang terlilit tali pancing

Dilansir dari PetaPixel, pemilik drone bermerek DJI ini, Tice Ledbetter menyatakan bahwa, beruntung drone tersebut tidak mengalami kerusakan atau ditarik hingga jatuh ke pantai. Dirinya sangat menyayangkan adanya insiden ini. Seperti yang sedang ramai dibicarakan, di San Diego sendiri sedang marak aksi perusakan drone yang melintas baik dilempari dengan batu bahkan ada juga yang ditembak.

Kalo di Indonesia, kira-kira akan seperti ini nggak ya?

Via: PetaPixel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here