Dua kota metropolis Indonesia, Jakarta dan Bandung tercatat sebagai kota dengan jumlah Tweet terbanyak di dunia. Jakarta duduk di posisi pertama, sedangkan kota kembang Bandung nangkring di tempat ke enam.

Di antara dua kota tersebut, adalah kota-kota di negara maju dunia. Seperti Tokyo yang duduk di peringkat kedua, London di tempat ketiga serta New York yang duduk di peringkat ke 5. Sedangkan Sao Paulo, Brazil berada di peringkat ke 4.


Data tersebut didapatkan dari grup analis bernama Semiocast. Mereka mencatat, saat ini terdapat lebih dari 500 juta pengguna Twitter dari seluruh dunia. Dan, lagi-lagi nama Indonesia masuk dalam peringkat kelima dengan jumlah user sebanyak 29 juta akun. Sedangkan Amerika Serikat berada di peringkat pertama dengan jumlah user mencapai 140 juta orang.


Jumlah user Twitter di Indonesia sendiri mengalami peningkatan yang cukup drastis dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2011, Indonesia memiliki jumlah pengguna Twitter sebanyak 20 juta akun. Peningkatan tersebut lebih tinggi dibandingkan negara-negara lain, kecuali Amerika Serikat.

(Via Venturebeat)

1 COMMENT

  1. ngapain kya gituan bangga?
    negara yang maju mah kerjanya serius ga kaya orng indo ga ada kerjaan main fb sama twitter melulu habisin duit ga jelas mau ngapain 😀
    ini hanya saran 🙂 supaya rakyat indo sadar
    thx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here