banana-phone

Sungguh kreatif sekaligus banyak akal. Tiga orang sahabat ini membuat produk unik, sekaligus menggugah jiwa sosial kita untuk menolong sesama makhluk Tuhan. Bertajuk “Banana Phone”, mereka membuat ponsel yang berbentuk buah pisang untuk membawa perubahan manusia agar tidak terlalu lama menatap layar dan lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

Sebenarnya ini bukanlah ponsel, melainkan gadget yang dihubungkan dengan Android dan iOS lewat Bluetooth. Tetapi jangan salah, Banana Phone sudah mendukung perintah suara Siri dan Google Now. Jadi walaupun tak ada layar di Banana Phone, kita tetap bisa memerintahkan kecanggihan perangkat smartphone lewat suara. Berikut video perkenalannya:

Tiga orang sahabat pembuat ponsel pisang ini adalah Max, Charlie, dan Brian yang sudah berteman selama 15 tahun. Mereka pencinta buah-buahan yang ingin melakukan revolusi, agar buah tetap familiar di era teknologi ini.

Mereka pun tak hanya melakukan gebrakan, tetapi juga bekerjasama dengan G4G yang merupakan wadah untuk konservasi gorila di Virunga National Park, Kongo. Setiap 1 persen dari penjualan akan disumbangkan ke sana demi pembaruan membantu konservasi gorila.

Ponsel berbentuk pisang ini sudah bisa dipesan di situs pengumpul dana Indegogo paling murah dengan harga $40 atau hanya 533 ribu rupiah. Bila telah memesannya, Banana Phone ini paling lambat akan dikirimkan ke seluruh dunia pada September 2017.

Screen shot 2017-05-05 at 10.48.29 AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here