Penipuan yang dilakukan dengan menggunakan SMS sudah banyak beredar dalam beberapa tahun terakhir. Dan baru-baru ini, Polda Metro Jaya pun berhasil meringkus sebuah kelompok penipuan yang kerap melakukan modusnya dengan mengirimkan psan singkat kepada para calon korbannya.

Dalam aksi penggerebekan yagn dilakukan oleh polisi tersebut, pihak berwajib pun berhasil menyita berbagai barang bukti. Yang paling mencolok adalah kartu SIM Indosat yang berjumlah sebanyak 600 unit. Menurut pihak kepolisian, kartu SIM Indosat menjadi favorit para penipu karena mempunyai banyak promo SMS gratis.

promo im3

Dalam melakukan aksinya, para penipu tersebut pun kerap berganti kartu SIM. Pada awalnya, para pelaku akan mengirimkan SMS ke nomor secara acak. Dan setelah sebuah nomor berhasil memperdaya korban, maka nomor tersebut selanjutnya akan dibuang. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan jejak.

Bersama dengan bukti berupa 600 kartu SIM Indosat, kepolisian juga berhasil menyita bukti-bukti lainnya. Di antaranya adalah 15 flash disk, 7 buah USB Hub, 80 SIM Card Modem, dua unit LCD, satu PC, satu laptop, 15 uit ponsel serta tujuh buku catatan yang berisikan data nomor telepon calon korban.

via Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here