Menjelang tahun 2017, sudah pasti Xiaomi saat ini tengah bekerja pada pembuatan smartphone flagship terbaru miliknya yang bakal menjadi Mi 6 sebagai penerus Mi 5 yang meluncur di tahun ini. Xiaomi Mi 6 harus diumumkan pada kuartal pertama tahun 2017, karena produsen lain juga bakal mengumumkan smartphone flagship mereka pada awal tahun 2017 mendatang. Ketika tanggal peluncuran Mi 6 masih menjadi sebuah misteri, baru-baru ini malah beredar laporan dari Tiongkok yang saling bertentangan.

xiaomi-mi-6

Bulan November lalu sempat beredar laporan bahwa MI 6 bakal diumumkan pada bulan Maret 2017, namun dua laporan yang saling bertentangan baru-baru ini muncul dan mengatakan bahwa Mi 6 tidak akan meluncur bulan Maret. Menurut keterangan dari salah satu bocoran yang bersumber dari Weibo, Xiaomi Mi 6 dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 14 Februari yang ditandai juga dengan bocoran undangan untuk acara peluncuran itu.

Di sisi lain, beberapa leaksters Weibo yang berbeda mengatakan bahwa Mi 6 hanya akan terungkap pada bulan April. Delay yang terjadi ini dikarenakan Samsung tidak dapat memenuhi permintaan chipset Snapdragon 835 dalam waktu cepat dengan jumlah yang besar. Seperti yang kita ketahui, Samsung bertugas memproduksi chipset flagship terbaru dari Qualcomm.

Kapasitas produksi Samsung yang rendah untuk chipset SD835 juga akan mempengaruhi waktu peluncuran smartphone flagship milik Samsung sendiri, yakni Galaxy S8. Samsung bakal menggunakan Snapdragon 835 untuk beberapa pasar, dan sebagian menggunakan chipset Exynos.

Sumber-sumber ini mengatakan bahwa untuk sementara ini, Xiaomi Mi 6 dijadwalkan tiba pada bulan Februari, dan Xiaomi mengulurnya sampai April untuk memastikan mereka mendapatkan pasokan yang cukup untuk chipset Snapdragon 835.

Xiaomi Mi 6 sendiri digadang-gadang bakal memiliki bezel super tipis dan memiliki empat antena seperti Galaxy S7. Tak ketinggalan, Xiaomi Mi 6 juga bakal mengusung setup dual kamera di bagian belakang serta didukung fitur Quick Charge generasi terbaru. Namun ini bukan informasi resmi, yang berarti bisa saja Mi 6 hadir dengan fitur yang berbeda ketika diluncurkan secara resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here