Tak butuh waktu lama bagi Google untuk memblokir akses aplikasi YouTube baru di Windows Phone. Selang dua hari setelah peluncuran aplikasi tersebut oleh Microsoft, Google pun secara resmi menutup akses aplikasi tersebut.

Pihak Google beralasan bahwa aplikasi YouTube tersebut tidak sesuai dengan Term of Service yang telah mereka tetapkan. Alih-alih mengupgrade browser agar sesuai dengan ketentuan Google, Microsoft malah kembali meluncurkan aplikasi yang menyalahi aturan.

Microsoft sendiri enggan dianggap bersalah dalam kasus yang satu ini. Mereka pun mengatakan bahwa Google secara sengaja menutup aplikasi tersebut agar user Windows Phone tidak bisa mengakses YouTube. Dengan begitu, pengguna Windows Phone tidak bisa mempunyai pengalaman yang sama dengan iOS ataupun Android.

Selain itu, Microsoft mengatakan bahwa Google meminta mereka untuk membuat aplikasi berbasiskan HTML5. Hal itu pun mereka anggap sebagai sebuah kesengajaan. Microsoft mengatakan permintaan akan aplikasi berbasis HTML5 tersebut tidak diajukan Google di platform Android ataupun iOS.

via Phonearena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here