Cina dikenal sebagai negara yang suka meniru teknologi ataupun hasil produk negara lain. Tak terkecuali smartphone. Bahkan teknik penjiplakan yang dilakukan oleh perusahaan Cina patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, dalam hitungan hari, sebuah perusahaan Cina bernama GooPhone sudah membuat kopian Galaxy S5.

goophone s5

Nama dari smartphone tersebut pun tak jauh berbeda dengan Galaxy S5, yakni GooPhone S5. Tak hanya menjiplak desain luar, smartphone tersebut juga ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah, yakni sebesar 300 USD atau sekitar 3,4 juta rupiah.

Dengan banderol tersebut, GooPhone S5 hadir dengan prosesor MediaTek octa core berkecepatan 2GHz, RAM 2GB serta memori internal 32GB. Smartphone ini juga ditunjang oleh keberadaan slot microSD, WiFI (b/g/n), dukungan dual SIM card serta baterai berkapasitas 2800 mAh.

Namun smartphone ini memiliki ukuran layar lebih kecil dibandingkan Galaxy S5, yakni sebesar 5 inci namun tetap dengan resolusi Full HD. Selanjutnya, terdapat kamera 13MP di bagian belakang. Jangan harap handphone ini dilengkapi sensor sidik jari ataupun dukungan LTE.

via Phonearena