Smartphone Samsung Z1 yang berbasis sistem operasi Tizen baru beberapa waktu lalu hadir untuk pertama kalinya ke pasaran dan dijual di India. Meski baru dipasarkan, Samsung ternyata sudah menyediakan update untuk perangkat terbaru miliknya itu. Bahkan sejak peluncuran awalnya di pada dua minggu lalu, Samsung sudah menyediakan update untuk Tizen dua kali.

Kedua update tersebut tak ditujukan untuk pemberian fitur baru. Namun keduanya diberikan untuk meningkatkan performa serta perbaikan bug. Pemberian update ini paling tidak menunjukkan komitmen Samsung terhadap pengembangan smartphone berbasis Tizen.

samsung-z1

Terlepas dari hal tersebut, Samsung juga mengklaim kalau mereka cukup berhasil dalam memasarkan smartphone tersebut. Hal ini berbeda dengan laporan beberapa waktu lalu yang menyebutkan kalau Samsung Z1 tak begitu laku di pasaran. Bahkan Asim Warsi, VP Mobile and Information Technology Samsung India mengatakan kalau tingkat penjualan Samsung Z1 melebihi perkiraan perusahaannya.

Dia pun menyebutkan kalau terdapat kurang lebih 50 ribu unit Samsung Z1 yang berhasil dijual dalam kurun 10 hari sejak peluncuran awalnya. Terlebih handphone ini memang dipatok dengan harga murah dan menawarkan sistem yang ringan dan mempunyai baterai bertahan lama.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here