Konsol game PlayStation 4 belum lama dijual secara resmi oleh pihak Sony ke pasaran. Terhitung konsol game itu baru dijual selama tak kurang dari 6 bulan. Namun dalam waktu yang singkat itu, pihak Sony sudah berhasil memperoleh penghasilan dari konsol game itu.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh CEO Sony, Kazuo Hirai seperti dikutip dari Venturebeat. Dia mengatakan kalau saat ini PS4 telah memberikan kontribusi keuntungan pada basis unit hardware. Perolehan keuntungan Sony dari konsol game terbarunya ini pun terbilang sangat singkat.

sony ps4

Dibandingkan pendahulunya, Sony terbilang cukup lama baru bisa menuai keuntungan. Untuk PS3, mereka membutuhkan waktu selama kurang lebih tiga setengah tahun baru bisa memperoleh keuntungan dari PS3. Tiga tahun setengah tersebut adalah rentang waktu dari November 2006 hingga Juni 2010.

Saat ini, PS4 telah dijual Sony di lebih dari 72 negara di dunia, termasuk di antaranya adalah Indonesia. Di beberapa negara, konsol game Sony ini dipatok lebih murah dibandingkan Xbox One milik Microsoft. Bahkan pada bulan April lalu, Sony mengklaim telah berhasil menjual sebanyak 7 juta unit PS4.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here