Seperti yang kita ketauhi, Xiaomi saat ini memiliki dua seri smartphone untuk dua segmen pasar yang berbeda. Xiaomi Mi series menyasar segmen menengah ke atas dengan menawarkan spesifikasi high-end. Sementara Xiaomi Redmi series menyasar segmen menengah ke bawah dengan menawarkan handset murah namun memiliki spesifikasi yang kompetitif.

Xiaomi-X1-TPU-Case

Kini tampaknya kita akan melihat seri smartphone terbaru dari Xiaomi. Informasi baru yang berasal dari Tiongkok menunjukkan bahwa Xiaomi dapat memperkenalkan rangkaian telepon baru yang disebut Xiaomi X dan smartphone Xiaomi X1 akan menjadi perangkat pertama untuk seri baru ini.

Bocoran tersebut telah mengungkapkan dua varian Xiaomi X1 yang mencakup versi desain full-screen dan edisi layar biasa. Selain itu, teks pada gambar di bawah ini juga menyatakan bahwa ini adalah case TPU untuk Xiaomi X1.

Varian pertama memiliki layar Pegasus seluas 5,5 inci dengan desain full-screen. Layar ini akan memberikan resolusi layar 2.160 x 1.080 piksel. Smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm terbaru Snapdragon 660 yang ditujukan untuk perangkat menengah hingga high-end. Selain itu, smartphone ini akan mengusung setup dual-kamera Sony IMX362 atau IMX386, pemindai sidik jari yang berada di sisi belakang dan terdapat juga jack audio 3.5mm.

Untuk harga, smartphone ini akan terbagi menjadi dua model dengan harga jual yang berbeda. Beberapa model untuk smartphone ini akan berbeda pada varian RAM mulai 4GB hingga 6GB dan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Selain itu, untuk model dengan layar biasa tampaknya juga akan memiliki spesifikasi hardware yang sama dengan varian full-screen.

Untuk Redmi Pro 2 sendiri kabarnya dibatalkan mengingat generasi pertama seri ini tidak begitu diminati di pasaran. Kabar sebelumnya mengatakan jika Redmi 2 Pro bakal hadir dengan desain full-screen, namun karena seri tersebut dibatalkan tampaknya seri Xiaomi X menjadi penggantinya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here