Seperti yang kita ketahui, layanan dari Google dapat kita nikmati secara gratis. Namun seperti biasa, ketika menggunakan layanan gratis maka adanya iklan sudah menjadi hal yang wajar. Google Assistant merupakan layanan asisten digital yang dapat digunakan oleh semua pengguna Android secara gratis. Namun beberapa dari Anda mungkin sudah meramalkan bahwa ini akan terjadi dan sekarang Google telah mengkonfirmasi bahwa layanan Assistant akan mulai menampilkan iklan.

Google Assistant akan menampilkan iklan dalam beberapa jawaban, mereka akan menjadi jenis iklan yang sama dengan yang Anda temukan di pencarian Google biasa. Mereka telah diluncurkan untuk asisten pribadi sebagai bagian dari pembaruan yang membawa gaya jawaban baru dan elemen yang lebih interaktif.

Google mengonfirmasi dalam posting pengumuman untuk fitur-fitur baru bahwa beberapa hasil baru “mungkin menyertakan iklan yang sudah ada yang akan Anda lihat di Google Pencarian hari ini.” Jadi jika Anda bertanya kepada Assistant tentang hotel terdekat, itu akan menampilkan iklan untuk pemesanan situs seperti yang Anda lihat di pencarian Google biasa.

Perusahaan tampaknya telah menguji ini selama beberapa bulan sekarang karena ada beberapa laporan di bulan Februari dari iklan yang ditampilkan dalam jawaban Assistant. Namun saat itu belum dikonfirmasi apakah kemunculan iklan tersebut akan diluncurkan ke semua pengguna atau tidak.

Ini didasarkan pada premis bahwa untuk beberapa pertanyaan, respons yang paling membantu terhadap sebuah kueri mungkin untuk menunjukkan tautan ke berbagai sumber dari seluruh web sehingga pengguna dapat dengan mudah mempelajari lebih lanjut. Dalam kasus ini, mereka akan melihat set lengkap hasil pencarian dari web, dan jika relevan, Google juga akan memasukkan iklan yang ada yang ada di Pencarian hari ini di hasil yang ditampilkan oleh Google Assistant juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here