Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi memang telah lama mengekspansi pasar Indonesia, dan pada awal tahun ini, perusahaan diketahui telah mendaftarkan empat perangkat ke Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika).

Postel Xiaomi
(Kredit: screenshot/Dirjen SDPPI)

Seperti yang tertera di situs Dirjen SDPPI, keempat perangkat tersebut kini berstatus sudah lolos sertifikasi dan sertifikatnya sudah dicetak pada 14 Januari lalu. Dengan status yang telah diberikan oleh Dirjen SDPPI, keempat perangkat tersebut resmi memenuhi regulasi dan dalam waktu dekat siap dipasarkan di Indonesia.

Pada situs tersebut, keempat perangkat ini memiliki nama model MI-2015116, MI-2015915, MI-2015816, dan MI-2015105. Namun hingga saat ini belum diketahui ponsel tipe apa yang didaftarkan oleh Xiaomi untuk segera dipasarkan di Indonesia itu.

Di sisi lain, beberapa forum Mi Fans banyak yang menyebutkan jika MI-2015816 merupakan nama model untuk Xiaomi Redmi 3. Hal itu karena nama perangkat tersebut berdekatan dengan seri model 2015815 jika ditilik dari penomorannya, Sedangkan Mi-2015815 sendiri pada situs basis data gadget PDAdb.net terdaftar sebagai Redmi 3.

Smartphone tersebut merupakan smartphone kelas entry level yang ditunggu-tunggu saat ini. Hal itu karena Redmi 3 sendiri mengusung spesifiakasi yang terbilang menggiurkan untuk smartphone sekelasnya. Xiaomi Redmi 3 sebelumnya telah diluncurkan di Tiongkok, dengan harga sekitar 1,5 juta Rupiah.

Redmi 3 merupakan smartphone kedua dari Xiaomi yang mengusung body dari metal serta memilik ukiran pola pada sisi belakang smartphone. Smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci beresolusi HD 720p dan disokong dengan chipset Snapdragon 616 octa core yang dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB.

Smartphone ini akan hadir dengan kamera berkekuatan 13MP PDAF untuk kamera utamanya, serta kamera berkekuatan 5MP untuk mengambil foto selfile. Menariknya, meski dibanderol dengan harga yang murah, smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas  4.100mAh.

Sementara produk Xiaomi lain yang belum dipasarkan di Indonesia secara resmi adalah phablet Redmi Note 2, Redmi Note 3 dan ponsel high-end Mi 4. Meski telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu, namun ketiga perangkat tersebut tak kunjung masuk ke Indonesia secara legal. Pihak perusahaan juga belum membeberkan mengenai produk apa saja yang bakal masuk ke Indonesia.

Baca juga : Foto-foto Hasil Jepretan Kamera 13MP Xiaomi Redmi 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here