Sudah bukan rahasia lagi jika Apple selalu meluncurkan produk terbarunya pada bulan September setiap tahunnya. Meksipun saat ini masih memasuki bulan Januari, namun rumor mengenai iPhone 2019 sudah muncul. Bahkan baru-baru ini beberapa render baru telah muncul di dunia maya yang menunjukkan desain iPhone 2019.

Render kali ini datang dari CompareRaja dan menurut sumber tersebut render kali ini merupakan salah satu desain prototipe yang saat ini tengah dikerjakan oleh Apple. Sementara minggu lalu sempat muncul juga render yang memperlihatkan modul kamera iPhone 2019 yang berbentuk persegi di bagian belakang. Untuk render kedua yang muncul baru-baru ini diklaim adalah prototipe yang sah dalam tahap EVT (Engineering Validation Test). Jadi, ada kemungkinan bahwa render yang pertama adalah salah satu dari model “XI” dan render yang lain adalah model “XI Max”.

Render minggu lalu

Belum jelas mana yang benar, namun mengingat saat ini masih tahap awal pengembangan smartphone iPhone 2019, tampaknya desain akhirnya bisa saja berubah.

Render itu sendiri menunjukkan iPhone baru dengan bezel yang lebih tipis, dan modul kamera yang dipindahkan ke bagian tengah. Modul ini tampaknya merupakan tiga kamera yang ditumpuk secara horizontal dengan LED flash berbentuk cincin tepat di tengah. Jika tidak, render ini tidak jauh berbeda dengan desain iPhone XS saat ini. Tombol daya masih di sebelah kanan dan volume rocker masih di sebelah kiri di bawah saklar fisik untuk notifikasi.

Sayangnya, render ini tidak mengungkapkan apakah iPhone berikutnya akan menggunakan konektor USB-C atau lightning. Rumor yang beredar saat ini mengatakan bahwa penerus iPhone XR akan memiliki setup dual-kamera dan setup triple-cam akan disematkan pada model Max saja. Tampaknya Apple akan melakukan banyak hal agar penjualan iPhone 2019 sukses mencapai target. Kita nantikan saja kabar selanjutnya tentang iPhone 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here