Yahoo baru saja mendapatkan protes dari para penggunanya. Beberapa pengguna layanan Yahoo pun dikabarkan ramai-ramai melaporkan protesnya di jejaring sosial Twitter. Beberapa layanan yang dilaporkan down antara lain adalah Yahoo Mail, Yahoo Weather, Flickr dan bahkan halaman utama Yahoo.

logo yahoo baru

Kejadian tersebut terjadi pada saat pukul 13.00 EST. Pihak Yahoo pun membenarkan mengenai adanya permasalahan tersebut. Juru bicara Yahoo mengatakan bahwa mereka tengah bekerja untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Yahoo menjelaskan bahwa beberapa situs miliknya memang tak bisa diakses. Namun mereka tak secara rinci menjelaskan situs-situs mana yang tengah bermasalah tersebut. Namun masalah ini sepertinya hanya terjadi di wilayah tertentu. Selain itu, pada saat berita ini ditulis, Yahoo Indonesia bisa diakses dengan mudah.

Permasalahan ini pun semakin memperburuk citra Yahoo. Sebelumnya, mereka juga pernah mengalami masalah serupa pada bulan Yahoo, di mana beberapa layanannya tak bisa diakses. Bahkan pernah juga para pengguna Yahoo menjadi korban aksi peretasan.

via Ubergizmo