Apple telah secara resmi mengumumkan keberadaan layanan terbarunya yang mereka sebut dengan nama Apple Pay. Namun bukan berarti layanan terbaru dari Apple ini langsung mendapatkan sambutan positif dari para retailer besar di Amerika. Bahkan sebaliknya, beberapa di antaranya enggan menggunakan layanan Apple Pay.

Beberapa retailer tersebut antara lain adalah Walmart, BestBuy serta Rite Aid. Mereka pun melakukan beberapa cara agar pembayaran via Apple Pay tak bisa dilakukan. Salah satunya adalah menonaktifkan fitur pembayaran dengan NFC atau melakukan sedikit modifikasi terhadap layanan pembayaran melalui NFC.

bug apple pay

Alasan utama keengganan para retailer dalam memanfaatkan layanan NFC adalah karena keberadaan aplikasi bernama CurrentC. Aplikasi ini didukung oleh beberapa retailer besar Amerika dan bertujuan untuk mengurangi tingkat penggunaan kartu debit ataupun kartu kredit.

Aplikasi CurrentC ini pun menurut rencana akan diluncurkan pada tahun depan dan bisa dijumpai di platform Android dan iOS. Beberapa retailer yang mendukung penggunaan CurrentC tersebut antara lain adalah Walmart, Sears, Kmart, Bed, Bad & Beyond dan lain-lain.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here