Pengembangan smartphone modular Proyek Ara yang dilakukan oleh Google nampaknya bakal mencapai tahap akhir. Setelah menunjukkan skema smartphone modular ini beberapa waktu lalu, kini Google pun memamerkan tampilan jadi dari smartphone tersebut dalam Konferensi Developer Proyek Ara yang pertama.

smartphone modular ara_1 smartphone modular ara_2

Smartphone tersebut nampak mempunyai ukuran layar menengah. Smartphone ini pun pun nampak mempunyai bentuk yang terdiri dari berbagai modul. Pengguna smartphone bisa menggeser modul pada handphone ini dengan tangan kosong. Hal ini pun memudahkan para penggunanya untuk bisa mengganti modul tanpa menggunakan jasa orang lain.

smartphone modular ara_3

Dalam prototipe yang dipamerkan ini, Google menunjukkan sebuah smartphone modular yang menggunakan prosesor TI OMAP 4460. Smartphone ini juga dilengkapi dengan microSD yang bisa digunakan untuk menginstal aplikasi.

smartphone modular ara_4

Langkah Google dalam memamerkan smartphone modular Proyek Ara merupakan salah satu cara untuk menarik minat para developer. Pihak Google pun dikabarkan akan mulai mengirimkan skeleton smartphone modular ini pada tahun depan.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here