(kredit: Gabor Balogh)

Bulan September sebentar lagi, dan apa yang bisa kita harapkan bahwa Apple akan menghadirkan iPhone 8 yang akan menjadi edisi spesial ulang tahun kesepuluh iPhone. Tak hanya akan hadir dengan desain full-screen, smartphone tersebut juga diharapkan datang dengan fitur baru yang belum ada pada iPhone sebelumnya, yakni Wireless Charging.

(kredit: Gabor Balogh)

Kehadiran fitur Wireless Charging juga diperkuat dengan kabar yang mengatakan jika smartphone tersebut akan hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan kaca, sehingga memungkinkan untuk mengusung fitur wireless charging. Jika itu benar, maka iPhone 8 akan menjadi iPhone pertama yang hadir dengan fitur tersebut. Namun seperti yang dilaporkan The Next Web, menurut dua sumbernya yang berbeda mengatakan jika fitur wireless charging pada iPhone 8 akan berjalan dengan lambat.

Sebuah blog teknologi asal Jepang, Macotakara mengklaim bahwa iPhone 8 akan menggunakan Qi wireless charging standar 1,2 yang dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC). Selain itu, iPhone 8 juga akan mendukung wireless charging 7.5W/(5V / 1.5A) yang berarti bahwa Apple mungkin tidak akan menggunakan wireless charging 15W.

Apple juga dikatakan menggunakan chip MFi pada fitur wireless charging untuk iPhone 8, dimana hal tersebut membuat iPhone 8 tidak bisa menggunakan Qi Pad atau docking wireless untuk perangkat lain. Mengingat bocoran tentang iPhone 7s menampilkan bahan kaca pada panel belakangnya, hal tersebut menimbulkan spekulasi jika duo iPhone 7s dan 7s Plus juga akan hadir dengan fitur tersebut. Untuk mengetahui kebenarannya, kita nantikan saja kabar selanjutnya mengingat bulan September sebentar lagi tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here