You are currently viewing Benarkah Ini Spesifikasi Tablet Google Nexus 8?

Tidak ada angin yang berhembus, tiba-tiba tersebar rumor bahwa tablet dari Google Nexus terbaru sedang dipersiapkan. Tidak seperti perangkat pintar lainnya yang selalu beredar rumor seperti, detail spesifikasi, bentuk ataupun tanggal rilisnya. Namun hal itu tidak berlaku terhadap perangkat tablet Google Nexus 8.

Seperti dilansir dari WCCFtech, Selasa, (25/8/2015), bahwa kabar dari seri penerus tablet Galaxy Nexus 7 ini tidak pernah terdengar sama sekali dan kali ini menampakan diri dalam bentuk sebuah screenshot hasil pengujian dari aplikasi benchmark, GeekBench.

nexuslogo

Disebutkan bahwa pada screenshot tersebut terdapat nama Nexus 8 pada bagian Model dan Model ID. Tidak hanya itu, tablet yang tertulis mengusung sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop ini juga telah menggunakan prosesor octa-core dengan kecepatan 1.3GHz. Belum diketahui pabrikan mana yang dipakai oleh tablet Google Nexus 8 ini, tapi banyak yang berpendapat bahwa prosesor yang digunakan bukan berasal dari Qualcomm karena clock speed terendah prosesor octa-core dari Qualcomm adalah 1.4GHz. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa SoC dari Qualcomm benar-benar digunakan pada tablet ini.

Untuk spesifikasi lain, sayangnya masih belum terungkap, sehingga masih belum diketahui seberapa luas layar yang dipakai, RAM yang dipasang, kamera yang ditanamkan, jaringan yang didukung, ataupun kapasitas penyimpanan yang tersedia pada tablet ini.

nexus8bench
Hasil pengujian Google Nexus 8 dari aplikasi GeekBench yang tersebar di dunia maya

Pihak Google sendiri belum memberikan klarifikasi apapun mengenai rumor ini, kabar hadirnya tablet ini juga masih belum jelas kapan. Tetapi bisa saja diumumkan pada akhir tahun ini atau pada awal tahun depan.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply