You are currently viewing Benarkah iPhone 6s Rilis Bulan September? Berikut Ini Foto dan Spesifikasinya

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, bahwa produk iPhone terbaru yaitu iPhone 6s akan melenggang ke pasaran dalam waktu dekat, sepertinya akan menjadi kenyataaan.

Dilansir dari appleinsider, dua operator seluler yang berasal dari Jerman menyebutkan bahwa, Apple iPhone 6s akan tersedia pada tanggal 18 September mendatang. Namun, tidak diketahui operator seluler mana yang mengatakannya. Tetapi dari pengalaman sebelumnya, Jerman selalu menjadi salah satu tempat yang pertama dalam pemasaran produk dari Apple ini. Sehingga tidak menutup kemungkinan informasi tersebut benar adanya.

6s-1

Hal tersebut juga diperkuat dengan bocornya foto iPhone 6s yang bocor di media sosial Tiongkok. Dimana tersebar foto iPhone 6s yang dibalut dengan warna Red Rose, seperti berikut ini.

6s-4

6s-2

6s-3

6s-5

6s-7

Bicara masalah spesifikasi dan fitur pada iPhone 6s, disebutkan bahwa iPhone 6s ini akan menggunakan prosesor terbaru Apple Cortex A9, didukung dengan RAM sebesar 2GB LPDDR4, dan kamera belakang sebesar 12MP yang dilengkapi dengan teknologi Sony RGBW untuk penggambilan foto saat kondisi kurang cahaya, dan juga dukungan memutar video resolusi 4K. Serta tidak ketinggalan kamera depan sebesar 5MP.

Chipset Cortex A9 yang akan ditanamkan pada seri terbaru iPhone
Chipset Cortex A9 yang akan ditanamkan pada seri terbaru iPhone

Bicara masalah fitur, kali ini rumornya iPhone 6s ini akan dibekali dengan fitur Force Touch, seperti yang digunakan pada seri Macbook dan Apple Watch terbaru. Fungsi Force Touch ini hampir sama dengan Multi-Touch yang umum digunakan pada perangkat smartphone sekarang, tetapi Force Touch lebih peka. Force Touch dapat membedakan mana yang merupakan ketukan atau tekanan pada layar. Misalnya bila kita akan melakukan ketukan pada sebuah alamat web, maka akan membuka alamat tautan tersebut. Bila menekan alamat tautan tersebut, maka bisa saja akan tampil opsi lebih lanjut alamat tautan tersebut.

Fitur ini juga berfungsi pada aplikasi lain, misal pada saat sedang menyunting file PDF, dengan melakukan ketukan biasa, maka kita dapat menambahkan catatan. Opsi lain akan muncul apabila melakukan penekanan pada layar.

Bicara masalah harga, masih belum diketahui hingga saat ini, karena pihak Apple belum memberikan komentar apapun terkait informasi ini.

Sudah tidak sabar ingin mencicipi Apple iPhone seri terbaru? Kita tunggu saja bulan depan.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply