Pasti banyak dari kita yang berfirkir bahwa smartphone yang memiliki fitur tahan air dibanderol dengan harga yang mahal. Namun apakah benar seperti itu? Baru-baru ini Redmi Note 7 telah diperkenalkan oleh perusahaan, meskipun dari pengumuman tersebut tidak disebutkan fitur penting seperti port dan tombol yang memiliki segel kedap air. Namun CEO Xiaomi, Lei Jun baru-baru ini telah mengkonfirmasi hal yang cukup mengejutkan di Weibo.

Menurut Jun, tim teknik dari Redmi melakukan banyak upaya untuk merancang segel kedap air untuk semua titik yang dianggap rawan kemasukan air seperti SIM tray, port USB-C, jack audio 3.5mm, tombol, dan bahkan dapat ditemukan di beberapa area sekitar kamera modul. Selain itu, ada membran pada speaker juga.

Seperti yang kita ketahui, Redmi Note 7 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, di mana model paling rendah dibanderol sekitar Rp2 jutaan, namun menurut Lei Jun smartphone tersebut telah melalui tes kualitas yang sama seperti model flagship Xiaomi. Untuk membuktikannya, perusahaan ini memperpanjang masa garansi standar 12 bulan hingga 18 bulan di China.

Sangat wajar jika Redmi Note 7 tidak mengantongi sertifikat IP mengingat harganya yang terjangkau, namun tampaknya ketahanan air dari smartphone ini akan bermanfaat ketika tidak sengaja terkena percikan air, tetesan air, atau penggunaan sehari-hari, bukan untuk berenang atau menyelam ke dalam air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here