Pada akhir tahun 2015 lalu, Nokia resmi berpisah dengan Microsoft karena masa kontrak yang telah habis. Sebelumnya kita tahu bahwa selama diambil alih oleh Microsoft, perusahaan asal Finlandia tersebut menggunakan sistem operasi Windows Mobile. Namun setelah tak bersama Microsoft, Nokia pun dikabarkan akan mengembangkan smartphone buatan mereka sendiri, yang mana juga mengusung sistem operasi paling populer saat ini, Android.

nokia

Kali ini kabar mengenai smartphone Nokia terbaru muncul melalui sebuah situs benchmark. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Minggu (2/10/2016), dikatakan bahwa pada situs Geekbench muncul sebuah perangkat Nokia dengan seri D1C. Rumor mengenai smartphone Nokia terbaru yang mengusung sistem operasi dengan logo robot hijau pun nampaknya semakin mendekati dengan kenyataan.

d1c-1

Smartphone tersebut pun memiliki skor pengujian yang tidak terlalu tinggi pada aplikasi Geekbench tersebut. Seperti pada pengujian single core hanya menorehkan skor sekitar 650 hingga 680 poin, sedangkan untuk pengujian multi core sekitar 2.700 hingga 3.200 poin.

Tidak hanya itu saja, tertulis bahwa Nokia D1C tersebut menggunakan prosesor dari Qualcomm yang disinyalir adalah Snapdragon 430, dengan pengolah grafis Adreno 505. RAM yang ditanamkan pun juga tergolong memadahi untuk smartphone saat ini, yakni sebesar 3GB.

d1c-0

Sayangnya tidak ada spesifikasi detail mengenai sensor kamera yang digunakan, ataupun luas layar yang diusung oleh Nokia D1C. Menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, prediksi smartphone ini bakal menyasar kelas mainstream bila menilik spesifikasi saat ini yang dibawanya. Tapi bila sudah pada pengujian ini biasanya tak lama lagi smartphone Nokia D1C bakal diumumkan dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here