Pabrikan elektronik asal Taiwan, BenQ dikabarkan baru saja kembali menggulirkan model proyektor terbarunya yang bermerek BenQ Joybee GP3.

Sebagai penerus model Joybee GP2 terdahulu, BenQ Joybee GP3 terbaru ini hanya terdapat sedikit penyempurnaan saja sehingga keberadaan fiturnya masih terlihat serupa dan bahkan cenderung identik dengan model perangkat sebelumnya. Namun begitu, proyektor mini ini justru memiliki keunggulan dalam hal kecerahan yang lebih ditingkatkan, rasio kontras yang lebih baik dan juga dibekali kemampuan streaming secara nirkabel.

Sama seperti halnya model Joybee GP2 terdahulu, model Joybee GP3 terbaru ini dilengkapi dengan built-in dock untuk perangkat iPhone dan iPod yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan akses multimedia berupa video, foto dan bahkan permainan game pada layar besar hingga 160 inci. Apalagi dengan keberadan user interface iPhone/iPod terbaru yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengakses file iPhone/iPod secara langsung dan mudah.

Proyektor seukuran telapak tangan yang didasarkan pada sistem proyeksi DLP ini memiliki dukungan resolusi native 1280×800 piksel, 1,07 juta warna, 300 ANSI Lumens brightness dan rasio kontras 10.000:1. Selain dukungan fitur OSRAM Q9 yang dapat menyediakan daya tahan pengoperasian hingga 30.000 jam dalam mode SmartEco, BenQ Joybee GP3 ini juga memiliki fitur ‘Stream to Me’ terbaru yang memungkinkan pengguna dapat melakukan streaming video dan musik serta menampilkan foto secara nirkabel melalui perangkat berbasis iOS, Android atau Windows yang ada menggunakan aplikasi kompatibel DLNA apapun.

Tak hanya itu saja, proyektor mini terbaru ini juga memiliki PC Display Mode yang berfungsi untuk menampilkan konten dari Mac atau PC dengan mirroring layar. Dan bahkan untuk meenghadirkan kualitas suara yang terbaiknya, proyektor ini juga telah didukung oleh built-in speaker 2W dengan SRS WOW HD.

Seperti halnya kebanyakan proyektor portabel lain yang ada di pasaran saat ini, BenQ Joybee GP3 ini dilengkapi dengan built-in media player untuk proyektor bebas PC. Selain itu, proyektor ini juga dapat memproyeksikan file media dan dokumen secara langsung dari USB flashdisk ataupun kartu memori SD.

Adapun format file yang didukung meliputi Adobe PDF, Word, PowerPoint, Excel, AVI, H.263, MOV, MP4, XviD, FLV, MP3, APE, FLAC, OGG, WAV, JPEG, BMP dan PNG. Sedangkan sebagai media penyimpanannya sendiri, proyektor berukuran 140,3×93,8×129,8(mm) dan bobot 1,05 kg ini telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 2GB di dalamnya.

Proyektor bertipe short-throw ini mampu memproyeksikan gambar 40-inci pada jarak hanya 1 meter saja. Dan untuk dukungan konektivitas yang ada, proyektor ini juga telah meyediakan HDMI 1.3, D-sub, Composite, Component, RCA audio input jacks dan USB Tipe A untuk USB disk/hardisk, USB mini untuk USB display dan transfer file, serta slot kartu SD/SDHC (up to 32GB).

Perihal harga, sayangnya belum diperoleh informasi yang pasti sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here