Speaker mungkin bagi sebagian orang adalah perangkat biasa, yang terpenting bisa menghasilkan suara yang nyaman didengar, sesuai dengan telinga pendengarnya. Namun bagi pecinta musik, speaker adalah benda yang sangat penting, terlebih bagi orang yang sangat peka akan kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker.

beolab90-01

Namun bagi Anda yang benar-benar peka akan kualitas suara dari speaker dan sedang mencari speaker yang benar-benar dapat menghasilkan suara yang nyaman didengar, nampaknya akan terjawab oleh produk dari Bang & Olufsen. Perusahaan asal Denmark yang sudah terkenal akan produk-produk di sektor audio itu kini memperkenalkan produk speaker terbarunya untuk para penikmat lagu yang haus akan kualitas suara.

Berstrukturkan dengan bahan aluminium menjadikan speaker ini memiliki berat kurang lebih sekitar 65 kilogram. Dengan desain yang sangat menawan, dan dibalut dengan material kelas atas membuat speaker ini sangat gagah dan garang. Dengan bentuk prisma, speaker ini tidak memiliki tampilan depan karena disetiap sisi menampilkan bentuk yang sama.

beolab90-0

BeoLab 90 ini ditanami speaker di berbagai sisinya dan juga tingginya yang mencapai sekitar 1.3 meter, membuat suara yang dihasilkan dari speaker ini dapat tersebar secara luas dan merata ke seluruh sudut ruangan. Speaker ini ditanami 18 buah speaker driver, amplfier 14 channel generasi terakhir dari ICEpower, dan 4 amplifier kelas D. Dengan begitu, pihak Bang & Olufsen mengatakan bahwa speaker ini membutuhkan asupan daya kurang lebih 8.200 watt untuk satu speakernya.

Yang menarik adalah speaker ini juga dilengkapi dengan fitur Active Room Compensation, dimana speaker ini dapat diatur sesuai dengan ruangan yang digunakan. Selain itu juga ada fitur Beam Width Control, dimana kita dapat mengatur jangkauan dari suara yang dihasilkan oleh speaker ini. CEO Bang & Olufsen, Tue Manton, mengatakan bahwa kita tidak perlu berada di depan speaker untuk mendapatkan kualitas suara yang kita inginkan, meskipun berada di samping tetap akan menghasilkan suara yang sama layaknya mendengarkan dari depan berkat kedua fitur tadi. Dia juga menambahkan, speaker ini bisa menyesuaikan dengan berbagai keadaan, untuk keluarga, untuk pesta, untuk ruangan yang kecil, atau ruangan yang luas sekaligus.

beolab90-02

Bagi Anda yang ingin mencicipi kualitas suara dari speaker ini, harus bersabar sedikit karena speaker BeoLab 90 ini akan berada di pasar pada 19 November mendatang. Soal harga nampaknya untuk meminang speaker ini Anda perlu merogoh kocek yang sangat dalam, pasalnya, untuk 1 unit spekaer ini dihargai kurang lebih sekitar 38.995 USD atau berkisar antara 542 juta Rupiah, bagaimana untuk 1 pasang speaker? Tentu Anda sudah bisa menghitung total harganya.

Tertarik untuk memiliki speaker dengan harga yang selangit ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here