Di Ajang IFA, sebuah Chromebook terbru dari Hewlett-Packard (HP) menghadirkan versi terbaru dari Chromebook 11 miliknya. Terdapat perberdaan jika dibandingkan dengan Chromebook 11 versi sebelumnya. Yang mencolok adalah peralihan dari prosesor yang digunakan, dari chip Exynos menjadi Intel Celeron. Peralihan ini pun memberikan pemotongan harga yang cukup signifikan dibandingkan Chromebook 11 dengan prosesor Exynos.

Notebook Chrome OS ini hadir dengan layar berukuran 11,6 inci yang memiliki resolusi HD. Perangkat ini mempunyai ukuran 20,45 milimeter dengan bobot 1,3 kilogram. Chromebook 11 terbaru ini tak dilengkapi dengan konektivitas broadband, tak seperti Chromebook 11 Exynos yang dilengkapi dengan konektivitas LTE. Perangkat ini hanya dilengkapi dengan satu port USB 2.0, satu port USB 3.0, HDMI serta slot SD card.

HP Chomebook 11_1

Chromebook 11 ini pun mempunyai desain yang cerah. Terdapat empat model warna yang disediakan oleh HP. Penamaan warna tersebut pun cukup unik, Twinkle Black Sparkle, Black Gold, Constellation Night Sky serta Intergalactic Spacedust.

HP chromebook 11_2

Chromebook ini menurut rencana akan dipasarkan di Amerika Serikat mulai tanggal 5 Oktober depan. Mengenai harganya, perangkat Chrome OS ini dipatok dengan harga mulai dari 280 USD atau setara 3,3 juta rupiah.

via PC World

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here