foto selfie Innes bersama tersangka pembajakan Mustafa

Aksi pembajakan pesawat tentu saja merupakan sebuah tindakan yang masuk dalam kategori aksi terorisme. Dan hal ini sangat membahayakan jiwa para penumpang pesawat. Namun siapa sangka, dalam sebuah aksi pembajakan pesawat yang baru-baru ini terjadi di Mesir, salah seorang penumpang malah menyempatkan waktunya untuk berfoto bersama dengan si pelaku pembajakan.

foto selfie Innes bersama tersangka pembajakan Mustafa
foto selfie Innes bersama tersangka pembajakan Mustafa

Pria nekat tersebut bernama Ben Innes yang pada saat kejadian bermaksud untuk terbang menggunakan pesawat Egyptair dari Alexandria menuju ke Kairo. Namun pada saat itu, ternyata ada Seif Eldin Mustafa yang melakukan aksi pembajakan pesawat. Dalam melakukan aksi pembajakannya itu, Mustafa pun menggunakan sebuah sabuk yang kemungkinan penuh dengan bahan peledak.

Namun aksi yang dilakukan oleh seorang Innes nampak bukanlah sebuah aksi yang biasa. Bagaimana tidak, pada saat pesawat Airbus 320 mendarat di Larnaca, Siprus, pria tersebut malah menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan Mustafa. Bahkan Innes pada foto tersebut pun memperlihatkan ekspresi yang jauh dari kesan takut seperti halnya yang menimpa seorang penumpang dari pesawat yang telah dibajak.

Dalam pengakuannya kepada The Sun, Innes pun mengatakan kalau aksi yang dilakukannya tersebut merupakan aksi yang benar-benar nekat. “Saya tidak tahu kenapa saya melakukan hal tersebut,” ujarnya. Dia pun mengatakan kalau aksinya itu merupakan aksi nothing to lose. Dan kesempatan berfoto bersama itupun dijadikannya sebagai cara untuk melihat bom yang melekat pada tubuh Mustafa secara langsung.

Menariknya lagi, kenapa pula pelaku pembajakan Mustafa ini menuruti kemauan seorang Innes? Terlebih saat diminta untuk melakukan foto bareng, Mustafa langsung mengiyakan. Dan akhirnya, seorang pramugari pun berhasil mengabadikan foto Innes bersama dengan seorang Mustafa yang pada saat itu masih berbalutkan sabuk penuh dengan bahan peledak asli.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here