Xiaomi memiliki varian seri Redmi yang sangat popular dan sukses, terutama saat ini tipe produk Redmi 5A yang memiliki spesifikasi cukup bagus dengan harga sangat terjangkau menjadi salah satu smartphone paling laris di pasaran. Berbagai varian produk Redmi cepat menyusul, bahkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang sudah masuk di Indonesia secara resmi terbilang sukses.

Kali ini, varian terbaru baru saja diumumkan resmi oleh Xiaomi yaitu Redmi 6 Pro yand dibekali kamera ganda dan poni, menyusul Redmi 6 dan Redmi 6A yang juga belum lama diumumkan. Bagi Anda yang tidak menyukai poni, kabarnya Xiaomi telah menyertakan fitur untuk menonaktifkan poni ini melalui software.

Layar Redmi 6 Pro berukuran 5.85 inci dengan aspek ratio 19:9 Full View, beresolusi 2280 x 1080p (FHD+) yang memiliki poni di bagian atas dengan dual camera 12MP + 5 MP aperture f/2.2 lalu kamera depan 5MP.

Fitur fotografi yang ditawarkan antara lain Portrait Mode, Night Scene Enhancement, Auto HDR, serta AI beautification.

Ponsel ini dibekali baterai 4000 mAH serta chip Snapdragon 625 yang sepertinya sudah sangat dikenal oleh para mifans karena banyak digunakan oleh berbagai varian produk Xiaomi. Ponsel ini juga memiliki fitur Face Unlock serta sudah dilengkapi voice assistant dari Xiaomi.

Xiaomi menyertakan tambahan slot khusus untuk microSD sehingga Anda bisa menambahkan memori eksternal tanpa mengeluarkan kartu SIM. Untuk UI, Redmi 6 Pro menggunakan MIUI 9 di atas sistem operasi Android Oreo 8.1.

Ada 2 varian Redmi 6 Pro dengan perbedaan pada RAM serta ROM yang ditawarkan:

  • Varian RAM 3GB/ROM 32 GB : harga kurang lebih 153 USD (sekitar 2.1 juta rupiah)
  • Varian RAM 3GB/ROM 32 GB : harga kurang lebih 184 USD (sekitar 2.6 juta rupiah)
  • Varian RAM 4GB/ROM 64 GB : harga kurang lebih 199 USD (sekitar 2.8 juta rupiah)

Varian warna yang disediakan pun bertambah banyak pada Redmi 6 Pro ini yaitu: Stone Black, Sand Gold, Cherry Blossom Powder (pink), Bali Blue, dan Flame Red.

Untuk saat ini Xiaomi Redmi 6 Pro baru di pasarkan di Tiongkok, mulai tanggal 26 Juni melalui Pre Order sayangnya kesediaannya di Indonesia belum bisa dipastikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here