Tak hanya Instagram yang hari ini bisa digunakan oleh para pengguna smartphone Windows Phone. Aplikasi populer lainnya pun turut datang ke Windows Phone, yakni aplikasi peta dan navigasi Waze. Dengan keberadaan Waze, sedikit demi sedikit Windows Phone pun mulai berusaha untuk membalikkan keadaan dan bersaing head-to-head dengan Android ataupun iOS.

Dikutip dari Neowin, pihak Waze sebelumnya telah mengumumkan bahwa aplikasi miliknya bakal datang secara resmi ke Windows Phone. Pada April kemarin, Waze telah menyediakan aplikasi Windows Phone closed beta. Dan kini, mereka telah secara resmi mengungkapkan bahwa versi non-beta Waze kini telah secara resmi bisa diunduh dari Windows Phone Store.

Dalam blog resminya, Microsoft mengatakan bahwa dengan memakai aplikasi Waze, para pengguna Windows Phone bisa berkendara dengan cara yang pintar. Tak lagi terhambat dengan jalanan yang macet dan bisa menjadi lebih mobile. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk sharing informasi jika ada kecelakaan ataupun bahaya yang dijumpainya di jalanan. Hal ini karena Waze memberikan informasi secara real time untuk para penggunanya.

Waze sendiri merupakan sebuah aplikasi peta yang pada bulan Juni kemarin telah secara resmi diakuisisi oleh Google. Proses akuisisi itu sendiri tak lama terjadi setelah Waze mengumumkan program beta tester di Windows Phone. Dengan adanya aplikasi Waze di Windows Phone ini, maka saat ini terdapat dua aplikasi milik Google yang tersedia di platform milik Microsoft ini. Sebelumnya, Google baru saja meluncurkan aplikasi pencarian baru di Windows Phone. Sayangnya, hal ini masih belum Google lakukan untuk aplikasi YouTube.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here